Test midle sidebar

Home » » Mat-Matian Demi Injil Kristus

Mat-Matian Demi Injil Kristus


Renungan

Baca :  2 Timotius 2

Pemberitaan injil Kristus bukan hanya menyangkut pekerjaan memberitakan Kristus “Anak Daud yang telah mati dan telah dibangkitkan” tetapi juga mencakup bagaimana mengusahakan agar berita itu terus berlanjut dari generasi ke generasi. Karena itu, Timotius diminta untuk bukan hanya memberitakan Injil, tetapi juga mempercayakan pemberitaan Injil itu kepada orang lain yang bisa dipercaya dan juga cakap untuk mengajar orang lain (2:2).

Pekerjaan ini harus dikerjakan Timotius dengan mati-matian. Dia harus berani menderita dan menanggung risiko sama seperti prajurit yang tidak menghiraukan keselamatan dirinya demi menuntaskan tugasnya (2:3-4). Paulus sendiri mati-matian berjuang demi injil yang sama, sehingga ia berkali-kali disiksa, bahkan saat itu sedang dipenjara karena injil yang sama. Asalkan berita Kristus yang dibangkitkan itu diberitakan dan orang pilihan Allah mendengarkannya, Rasul Paulus tidak memasalahkan dirinya yang dibelenggu (2:8-10). Ia bukan hanya siap menderita, tetapi juga rela mendisiplin diri untuk hidup secara benar sama seperti atlit yang mendisiplin dirinya sehingga berita injil tidak terhalang oleh cara hidupnya (2:5). Lebih dari itu, ia memiliki keinginan untuk bekerja keras sama seperti petani bekerja keras menabur benih karena mengharapkan panen besar (2:6).

Mati-matian demi injil Kristus tentulah tidak mudah. Oleh karena itu, Rasul Paulus meminta agar Timotius berdiri teguh, tetapi bukan dengan mengandalkan kekuatannya sendiri, melainkan karena karunia Kristus (2:1). Apakah yang Anda dan saya usahakan secara mati-matian hari ini? Apakah Anda berusaha mati-matian untuk memberitakan Kristus dan injil-Nya, berapapun harga yang harus Anda bayar dan risiko yang harus Anda tanggung? [H]

2 Timotius 2: 3
“Ikutlah menderita sebagai seorang prajurit yang baik dari Kristus Yesus.”

Written by : Lokon - Admin

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar

Health